Sunday, March 20, 2016

Cara Mengganti Saringan Udara Mitsubishi Mirage

Cara Mengganti Saringan Udara Mitsubishi Mirage
FERROX Saringan Udara Mitsubishi Mirage
Air filter atau yang biasa disebut saringan udara kabin AC, merupakan salah satu suku cadang mobil yang habis terpakai dan harus segera di ganti sesuai dengan pedoman pada buku petunjuk service berkala.

Berdasarkan petunjuk buku service (  Service Booklet ) pada Mitsubishi Mirage ada dua interval yang mengatur penggantian saringan udara AC, Mitsubishi Mirage yaitu:
  • Untuk Mobil Mitsubishi Mirage dengan pemakaian normal setiap 10.000 km atau 6 bulan, yang mana lebih dulu sampai.
  • Untuk Mobil Mitsubishi Mirage dengan pemakaian berat dianjurkan maintenace intervalnya lebih pendek walau pun tidak disebutkan secara spesifikasi berapa sering lebih cepatnya, agar tidak terjadi kerusakan pada mobil Anda.
Fungsi saringan udara atau Filter kabin AC
Fungsi filter kabin untuk Mitsubishi Mirage yang merupakan komponen untuk menyaring kotoran dan debu yang akan masuk ke evaporator AC mobil, sehingga evaporator menjadi lebih bersih & awet. Dengan carbon filter ini udara yang dihasilkan dari blower AC lebih bersih dan fresh.

Harga Saringan Udara AC Mitsubishi Mirage 
Harga Saringan Udara Mitsubishi Mirage di bengkel resmi (Beres) daerah Jabodetabek saat ini (Sept 2015) adalah sekitar 180 ribu rupiah. Apabila Anda mencari alternatif yang lebih murah, Anda dapat mempertimbangkan pemakaian saringan udara merek lain (bukan OEM Mitsubishi) seperti merek Kyoto atau Sakura.

Apabila Anda ingin meningkatkan performa mesin Mitsubishi Mirage kesayangan Anda, Anda dapat melakukannya dengan salah satu cara yang paling simpel, yaitu mengganti saringan udara standar dengan saringan udara berkualitas seperti Saringan udara Ferrox khusus Mitsubishi Mirage.

Saringan udara Ferrox Mitsubishi Mirage terbuat dari baja anti karat (stainless steel) tipe 304, yang mengandung 18% kromium dan 8% nikel yang membuatnya anti karat sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang sangat lama apabila dibandingkan dengan saringan udara OEM yang terbuat dari bahan seperti kertas

Saringan udara Ferrox juga gampang dibersihkan, cukup dengan menggunakan air bersih dan sabun cair, sikat secara halus setiap 2000 km atau setiap 5000 km sekali. Hindari penggunaan bensin, oli, gemuk, dan cairan kimia pembersih filter udara lainnya dalam membersihkan saringan udara Ferrox.
Sumber informasi. DISINI

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengganti Saringan Udara Mitsubishi Mirage
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>